Kamis, 15 Desember 2016

Inikah MacBook Pro Generasi Baru?

Menjelang peluncuran, desas-desus mengenai desain baru MacBook Pro semakin ramai. Informasi terbaru menunjukkan sebuah foto yang diyakini sebagai materi promosi laptop generasi terbaru Apple itu.



Dari bocoran tersebut, terlihat sedikit gambaran desain fisik dari MacBook Pro generasi terbaru, beserta fitur-fiturnya.

Materi foto yang bocor itu mengonfirmasi keberadaan berbagai fitur baru di MacBook Pro. Salah satunya, memperlihatkan bahwa bagian yang biasa berisi tombol fungsi (F), telah digantikan oleh sebuah panel OLED.

Dilansir KompasTekno dari MacRumors, Kamis (27/10/2016), panel OLED tersebut kemungkinan akan diberi nama Magic Toolbar. Informasi yang muncul di panel ini bersifat kontekstual, sesuai dengan apa yang sedang tampil di layar laptop.

Pada foto itu, pengguna diperlihatkan sedang menggunakan Apple Pay. Magic Toolbar menampilkan ikon layanan pembayaran itu, kemudian jari telunjuk pengguna menyentuh sudut kanan atas panel dan memindai sidik jari memakai Touch ID, sementara itu layar menampilkan otentifikasi Apple Pay. Ada juga speaker yang terletak di sisi kanan dan kiri keyboard.

Namun hanya sebatas itu informasi yang diperoleh dari bocoran foto. Hingga kini masih belum diketahui soal ketebalan, bobot, port pengisian daya, port audio dan slot SD Card MacBook Pro baru ini.

Sekarang pengguna masih harus bersabar untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap, setidaknya dalam beberapa hari mendatang. Benar atau tidaknya berbagai fitur dalam foto tersebut baru bisa dibuktikan pada acara Apple yang direncanakan berlangsung pada 27 Oktober pagi waktu setempat.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda